Tugas 1 Makassar,09
oktober 2014
ANALISIS
PERANCANGAN SISTEM
Maraknya
penjiplakan atau peniruan barang milik kami yang kw – kw an yang tidak
terbatasi sehingga menyebabkan asep perushaan kami menurun.
NAMA : SULAIMAN
STAMBUK : 13020120207
KELAS : TI.L 5.6
PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA
FAKULTAS ILMU KOMPUTER
UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA
MAKASSAR
2014
2. SUSUNAN
2.1 BAJU
2.2. JUDUL
Ke kwatirankami
terhadap banyaknya peniruan baju kaos di dalam perusahaan yang kami kelolah.
2.3.
PENDAHULUAN
Kami dari pihak perusahaan baju telah menciptakan baju
dengan berbagai model agar dapat di gunakan oleh konsumen dan merasa puas
dengan apa yang kami buat.
2.4.
GAMBARAN UMUM
Dengan semakin
meningkatnya pemasaran dan bahkan mengglobal hingga ke luar negri.sehingga
semakin banyak pula penjiplakan dengan berbagai KW-KW an.
Pada tahun ( 2013 –
sampai akhir 20,nov,2013) kami telah mencinptakan berbagai macam model
pembuatan baju dengan bahan yang berkualitas dan pada tahun itu pula kami
menemui banyaknya pemasaran dengan menjiplak hasil karia dari perusahaan kami.ada
lengan panjang dan lengan pendek dengan berbagai macam desain.
2.5A.
PERUMUSAN MASALAH
1. mencari
solusi tentang banyaknya hasil penjiplakan dari pihak lain.?
2. bagaimana cara meningkatkan pemasaran
di dalam perusahaan kaos kam agar tidak
banyak penjiplakan.
3.memberikan pemahaman terhadap konsumen mengenai produk
kami.
1.5.1.
IDENTIFIKASI GEJALA NORMAL
Banyaknya gejala yang muncul atau kami
hadapi di dalam pemasaran baju kaso hasil produk kami.karena semakin maraknya
pemasaran - pemasaran kaso – kaso yang
mirip dengan hasil produk kami.solusi – solusi yang akan kami terapkan agar
tidak terjadi ke sala pahaman dan penyamaan di antara konsumen.Dan menerapkan undang
- undang hak cipta di dalam pemasaran.
1.5.2.
PENYEBAB MASALAH UTAMA
Masalah utama yang kami hadapi di dalam perusahaan kaos
atau baju kaos yang kami miliki adalah semakin banyaknya peniruan barang hasil
produk yang kami miliki.
1.5.3.
PENGGUNAAN ANALISIS SEBAB AKIBAT
- sebab:
Ø Semakin
meningkatnya pemasaran ( kw – kw an ) yang mirip produk kami.
Ø Jarangnya
yang melirik hasil produk kami karena lebih mahal dari pada pemasaran ( kw )
tersebut.
-
Akibat:
Ø Asep perusahaan kami menurun.
Ø Stok
barang kami menumpuk.
Ø Kariawan
kami berkurang sehingga jumlah produk yang kurang.
B.
PERUMUSAN SOLUSI.
2.5.1. BAGIAN YANG PERLU DI PECAHKAN
menjadikan
barrang atau produk di dalam perusahaan kami semakin di lirik oleh konsumen dan
masyarakat bias memahami dan melirik baju kaos produk kami agar asep perusahaan
kami tidak lagi terpuruk.
2.5.2.
TINDAKAN SOLUSI YANG DI AMBIL
tindakan atau
solusi yang kami terapkan adalah:
Ø Mengeluarkan
undang – undang pemsaran agar tidak terjadi lagi penjiplakan dengan sangsi
apabila terjadi penjiplakan karena dapat merugikan perusahaan kami.
Ø Memberi
logo pada baju atau kaos yang kami buat dengan ketntuan yang tidak dapat di
tiru oleh siapa pun.
Ø Memunculkan
ide – ide yang kreatif atau inovatif.
Ø Memberikan
pemahaman terhadap konsumen di dalam pemasaran atau promosi.
C.
PERUMUSAN ALTERNATIF
2.5.1.
ALTERNATIF SOLUSI YANG MUNCUL
Mencetak atau menciptakan produk baju kaos dengan berbagai
model yang limited edition.agar tidak terjadi lagi penjiplakan dari pihak lain.
2.5.2.
KEMBANGKAN ALTERNATIF YANG ADA
Menciptakan atau mempatenkan produk kaso kami yang limited
sehingga tidak terjadi peniruan kembali di dalam produk perusahaan yang kami
miliki karena terbatas stoknya dan semaikin berubah - ubah stok pemasaran atau hasil karia baju
kami di setiap pemasaran.
2.5.3.
PRO DAN KONTRA ALTERNATIF
Pro,perusahaan
kami dapat menciptakan hasil atau produk yang limited dan terbatas stoknya
sehingga konsumen kesulitan mendapatkannya dan konsumen berebutan dengan hasil
produk kami yang memuaskan.
Kontra,konsumen tidak
mendapatkan kesempatan untuk memiliki hasil produk kami yang limited edition.
2.5.4
ALTERNATIF FLEXIBEL
Memberikan
perubahan yang siknifikan terhadap produk perushaan kami sehingga kami dapat
memperkirakan kendala - kendala yang
akan terjadi selanjutnya.
D.
PERUMUSAN IMPLEMENTASI
2.5.1.
SUSUNAN RENCANA
Ø melakukan
rapat
Ø memberikan
tanya jawab
Ø menanggapi
keluhan ataumasalah yang ada sehingga mendapatkan solusi yang brilian
Ø merangkum
solusi yang ada
Ø memutuskan
dan menerapkan solusi yang lebih tepat
2.5.2.
SIAPKAN MEKANISME LAPORAN
Seringkali
terdengar atau kami jumpai orang – orang atau pihak konsumen menyamakan barang
produksi kami dengan barang pasaran yang lainnya seperti barang yang mirip
produk kami ya itu produk yang menjiplak
hasil karia kami.
2.5.3.
BIKIN SISTEM PERINGATAN DINI
kami akan
memberikan peringagtan atau sangsi bagi penjiplak.agar menemui titik
jerah.adapun peringatan yang akan kami terapkan itu adalah :
Ø memberikan
denda beerupa uang karena telah menjiplak hasil produk kami yang resmi.
Ø Memberikan
peringatan dengan kurungan selama beberapa tahun.
2.5.4. ANALISIS DATA
Beberapa
analisi yang kami akan terapkan atau kami gunakan antara lain analisi dengan
deskriptif yang di lakukan dengan statistika secara relevan tanpa unsur lain.
Dengan melalui analisis ini kami
melakukan pemrosesan secara berkala dan menggambarkan atau menerapkan system
yang telah kami dapat secara relevan dengan tidak melakukan perubahan atau
pengurangan dari hasil karia orang yang berlawanan.
2.5.5.
MODEL
Model yang di gunakan adaplah
(ERP atau enterprise resource planning)
Atau
sering kita dengar/ perencanaan sumber daya perusahaan.
Model ini
berdasarkan hasil produk yang creative dan inovatif yang secara terbatas atau
limited edition yang terkenal atau tren.
TABEL
Warna baju
|
kain
|
Merek baju
|
Tgl pembuatan
|
Nama perusahaan
|
Merah
|
sutra
|
ripcurl
|
07/10/2014
|
SULAIMAN
ABADI
|
hitam
|
sifon
|
machbeth
|
05/10/2014
|
|
Hitam
|
katun
|
famous
|
06/10/2014
|
|
putih
|
rayon
|
volcom
|
08/10/2014
|
|
biru
|
polyester
|
billabong
|
09/10/2014
|
.5.6. DIALOG
2.5.7.
PROSES DIAGRAM
3.
HASIL
4.
KESIMPULAN
Berdasarkan
bahan dan desain kami,kami yakin bahwa konsumen merasa puas dengan kwalitas dan
ketahanannya.
Selain itu produk kami
juga bersifat limited edition dan menjadi model yang tren di masa terkini dan
yang akan dating.
Sehingga barang atau
produk kami tidak ketinggalan jaman dan banyak di minati oleh konsumen karena
bahan dan desainya menjamin ke tahanannya dan menjadi produk yang tren masa
terkini dan akan dating.
No comments:
Post a Comment